Cara Ping Sitemap Ke Search Engine Dengan Mudah

Cara Ping Sitemap Ke Search Engine dengan mudah- Setiap kali anda membuat posting atau artikel baru dalam blog anda dan mempublikasikan apa yang anda lakukan setelah itu? Membiarkan saja atau mencopy URL posting tersebut, terus dibagikan ke media sosial. Berharap agar mendapatkan pengunjung dari teman media sosial anda. Cara diatas juga memang bagus, tetapi yang paling penting dalam sebuah blog adalah mengoptimasikan pemanggilan Robot Search Engine untuk segera mengcrawl blog kita. Agar artikel kita cepat terindex di Mesin pencari.
Cara ping sitemap ke search engine google
Ping sitemap
Jadi yang perlu kita perhatikan setiap kali membuat posting baru adalah mengirimkan sitemap ke dalam Search Engine seperti, Google dan Bing. Kegunaan meresubmit ulang sitemap yaitu untuk memberi tahu robot search engine tentang konten yang telah kita perbarui.

Maka dalam artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara ping sitemap ke search engine setelah kita update posting baru tanpa masuk ke webmaster tools. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

A. Cara Ping sitemap ke Google Search Engine

Jika anda sebelumnya telah mengirim sitemap blog anda pada google webmaster tools, maka anda perlu memperbarui sitemap blog anda setiap kali mempublikasikan artikel baru anda. Bisa dengan meresubmit ulang sitemap yang telah ada di google webmaster atau mengetik kembali sitemap blog anda tersebut.

Jika anda telah mengirim ulang sitemap anda seperti point diatas, maka untuk mempercepat langkah pemanggilan robot search engine untuk melakukan perayapan pada blog anda, copy ping URL dibawah ini, dan pastekan ke tab baru browser Google anda. Kemudian tekan enter.
http://www.google.com/webmasters/sitemaps/ping?sitemap=http://nama-bloganda/sitemap.xml
Catatan :

Sebelum memanggil robot crawl Google, terlebih dahulu anda ganti kode berwarna biru di atas dengan alamat blog anda. Setelah itu anda harus menggunakan Search Engine google, karena ping sitemap di atas hanya untuk memanggil robot spider google.

Setelah anda rubah sekarang pastekan kode tadi pada tab bar baru anda lalu tekan ok. Setelah itu anda akan menerima pesan dari Google yang menyatakan bahwa sitemap anda telah diperbarui dan diterima, maka spider akan merayapi blog anda.

b. Ping sitemap ke bing search engine

Sama dengan cara ping di google di atas anda hanya perlu mengirim ulang sitemap blog anda ke bing webmaster setiap kali membuat posting baru.

Untuk melakukan pemanggilan spider boats pada Bing, maka anda harus membuka mesin pencari bing karena kode di bawah ini untuk memanggil spider bing bukan yang lain. Setelah anda masuk dalam mesin pencari Bing, selanjutnya anda copy kode di bawah ini, dan pastekan pada bar Bing kemudian tekan entar.
http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=http://nama-bloganda/sitemap.xml
Catatan :

Sebelum menekan enter anda ganti kode di atas yang berwarna biru dengan Url blog anda. Setelah itu baru tekan ok atau enter. 

Sekian tutorial cara ping sitemap ke search engine semoga bisa membantu anda semua. bila ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter