Cara Memverifikasi Dan Submit Blog Ke Bing Webmasters

Hari ini saya akan memberikan tutorial cara menverifikasi blog ke bing webmaster. Seperti yang anda tahu bahwa Bing merupakan salah satu mesin pencari yang banyak digunakan oleh para penguna internet di seluruh dunia setelah Google. Maka anda mempunyai kesempatan untuk mendatangkan pengunjung ke dalam blog anda secara organik. Mendapatkan pengunjung blog sebanyak mungkin adalah impian semua pemilik blog. Maka pemilik blog untuk mengapai itu semua harus mendaftarkan blog mereka ke semua mesin pencari yang ada, agar blog kita mudah di temukan.

Bagi yang belum tahu, bing sekarang telah di dukung sepenuhnya oleh yahoo. Setelah yahoo! Site explorer resmi ditutup kini, bing mendapatkan dukungan sepenuhnya dari yahoo. Jadi, kita tidak perlu mendaftar ke yahoo sebab, kita mendaftar ke bing sudah otomatis terverifikasi ke mesin pencari yahoo. Maka sangat disayangkan bila blog yang anda miliki belum, terdaftar dan terverifikasi di Bing. Untuk anda yang mau coba mendaftarkan blog anda tersebut silahkan, ikuti tutorial yang saya bagikan di bawah ini.

1. Langkah mendaftar

Pertama anda anda masuk ke http://www.bing.com/toolbox/webmaster/. Setelah berada dalam beranda bing, kemudian anda masuk dengan mengklik sign in.

Silahkan anda masuk dengan mail microsoft anda jika anda belum mempunyai emailnya, anda harus membuat terlebih dahulu dengan mengklik Sign Up.

Setelah anda mengklik sign up, maka akan terbuka tab baru berisi formulir untuk membuat mail microsoft anda. Silahkan anda isi semua kotak registrasi yang telah di sediakan bing tersebut.

Catatan : untuk emailnya anda isi dengan domain seperti ini namaAnda@hotmail.com atau @outlook.com. Setela semua terisi anda klik Create Acount.

Setalah mengcreate maka anda akan di arahkan ke bing webmaster tools. Jika anda sudah masuk ke halaman utama bing webmaster, lalu masukkan url blog anda di kotak yang sudah tersedia kemudian klik Add.

Setelah itu akan ada formulir baru lagi anda isi semua data yang di perlukan dalam formulir tersebut.
Setelah itu anda akan di arahkan ke halaman Very ownership blog, di halaman tersebut anda akan melihat meta tag bing seperti gambar di bawah ini, silahkan anda copy kode tersbut.
Cara daftar dan verifikasi blog ke bing webmaster
Tag Meta Bing
Setelah anda mengcopy meta tag tersebut, langkahnya selanjutnya buka dasbhoard blog anda, lalu klik Template>>Edit Html kemudian pastekan di bawah kode <head> terakhir simpan template anda.

Setelah menyimpan dalam blog anda, anda masuk kembali ke bing webmaster untuk menyelesaikan verifikasi, lalu anda klik create.

2. Cara submit sitemap ke bing webmaster

Setelah menverifikasi blog dengan meta tag langkah selanjutnya, anda harus mengirim sitemap blog anda ke bing webmaster tools. Silahkan anda ikuti tutorial di bawah ini.

Anda masuk ke dalam bing webmaster anda, kemudian anda klik sign in. 

Setelah masuk dalam dasbhoard bing, anda lihat tools pada bilah sebelah kiri anda dan klik "configure my site" kemudian akan terbuka beberapa pilihan anda pilih sitemap.
cara mendaftar dan verifikasi blg ke bing webmaster
Halaman sitemap
Setelah kebuka halaman sitemap tersebut. anda isi dengan format seperti di bawah ini.

http://Url_blog_anda.blogspot.com/sitemap.xml. 
http://Url_blog_anda.blogspot.com/feeds/posts/default.
http://Url_blog_anda.blogspot.com/feeds/posts/default?redirect=false.

Catatan : Anda ganti tulisan warna merah dengan alamat blog anda.

Setelah mengirimkan sitemap blog anda, kemudian klik submit dan selesai.

Selamat blog anda sudah terdaftar di bing dan yahoo. Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi anda semua. Bila ada yang tidak jelas silahkan berkomentar.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter