Cara Menverifikasi Dan Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tools

Cara Mendaftarkan Blog Ke Yandex- Yandex merupakan salah satu mesin pencari populer dari rusia. Walaupun di indonesia masih kurang populer namun secara perlahan, yandex ingin bersaing dengan Search Engine yang telah ada dengan merilis versi inggrisnya. Jika sebelumnya yandex hanya berbahasa rusia dan hanya pengguna yang bisa bahasa rusia yang dapat menggunakannya, sekarang para pengguna baik dari eropa, amerika maupun asia dapat menikmati yandex webmaster.
rohenk11.blogspot.com
yandex webmaster

Meskipun belum terlalu terkenal search engine ini mulai mendapatkan hati dari para situs dan admin blogger, karena optimasi dari webmaster yandex ini memberikan hasil yang bagus seperti google atau bing. Untuk anda yang ingin mempercepat pengindexkan blog di Search Engine yandex silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Langkah mendaftar ke yandex

Pertama-tama anda buka https://webmaster.yandex.com/ Setelah masuk dalam dasbhord yandex anda klik Start Work.

Kemudian anda klik register untuk mendapatkan email yandex, isi email yandex dengan format nama-anda@yandex.com atau anda juga bisa login dengan akun facebook, twitter, dan google anda.
Setelah melakukan register dan masuk dalam dahboard yandex anda klik Add site. Maka akan terbuka tab baru seperti gambar di bawah, kemudian anda isi dengan URL blog anda lalu klik Add seperti gambar di bawah.
rohenk11.blogspot.com
halaman url
Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman verifikasi blog, di halaman tersebut akan terlihat beberapa metode verifikasi, anda klik meta tag lalu copy tag ada seperti gambar di bawah ini jangan klik check.
rohenk11.blogspot.com
halaman meta tag
Setelah anda mengcopy kode meta tag di atas langkah selanjutnya, anda buka dasbhoard blog anda kemudian klik Template>>Edit Html lalu anda pastekan di bawah kode <head> simpan template anda.

Setelah meletakan kode verifikasi yandex dalam template, anda buka kembali yandex webmaster tadi kemudian baru klik Check. Anda tunggu beberapa saat hingga terlihat seperti gambar dibawah ini artinya sukses.
rohenk11.blogspot.com
succes verifikasi
Setelah anda menverifikasi blog anda dan berhasil langkah selanjutnya anda harus mensubmit peta situs atau sitemap blog anda. Berikut cara submit sitemap blog ke dalam yandex webmaster.

B. cara Submit sitemap ke yandex

Pertama-tama anda login ke dalam yandex webmaster dan setelah berada dalam dasbhoard yandex, anda lihat tool sebelah kiri lalu anda klik Indexing Option maka, akan ke beberapa tools anda klik Sitemap files.

Setelah mengklik maka akan kebuka tab baru tempat mengirim sitemap, anda isi sitemap blog anda dengan format http://alamat-bloganda/sitemap.xml dikotak yang telah di sediakn kemudian klik Check.

Demikianlah tutorial cara mendaftarkan blog ke yandex mudah bukan, semoga dengan tutorial di atas blog anda menjadi terkenal dan ramai pengunjung amien.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter