Cara Membuat Disclaimer dan Memasang pada Blogspot, Mudah


Share Pengalaman - Membuat Disclaimer tampil pada blogspot ialah salah satu syarat sangat ditentukan oleh persyaratan Google Adsense. Dengan memasang Disclaimer pada blog anda blog anda akan terlihat Profesional yang berguna untuk para pengunjung yang datang.

Kalian yang memilki blog Periklanan atau juga Komersial, Disclaimer ini sangatlah penting untuk di pasangkan. Memasang atau membuat Disclaimer pada blog sangat penting bagi kalian-kalian yang memang serius dalam menggunakan blog dan penuh dengan penanggung jawab.

Membuat Disclaimer pada blogspot bukanlah cara yang sangat sulit akan tetapi cara yang sangat mudah dengan cara yang saya bagikan di sini. Terdapat dua metode cara membuat disclaimer pada blog tergantung mana yang ingin anda gunakan baik itu secara online atau secara offline.

Dalam postingan ini kita akan membuat Disclaimer dengan cara mudah tanpa harus mengetik dan mengarangnya sendiri yaitu secara online bukan secara offline.

Tutorial Membuat Halaman Disclaimer Pada Blogspot
  • Pertama-tama silahkan masuk dulu ke halaman pembuatan disclaimer
  • Silahkan isi semua data form yang telah ditentukan disana dengan benar agar hasil pembuatan Disclamer work 100%. Lihat juga gambar yang tertera di bawah.

  • Jika telah selesai tahap di atas silahkan klik tombol generate html
  • Dan sekarang silahkan kalian copy semua html yang telah diberikan untuk di paste ke blog anda.
gambar: html code discalaimer



Tutorial Memasang Disclaimer Pada Blogspot.


Memasang Dislaimer pada Blogspot Bukan hal yang sangat sulit akan tetapi sangat mudah bagi kalian yang memang memahami. Menampilkan halaman discalimer pada blog dengan tampilan yang disukai bagi diri sendiri akan tetapi admin juga menyarankan agar memasang halaman Disclaimer pada tempat yang terlihat jelas dan mudah ditemukan.

Dalam tutorial ini kita akan memasang halaman disclaimer tepatnya di Top navigation atau bisa disebut dengan Menu lebih jelas seperti Dislaimer yang terdapat pada blog Share Pengalaman.


  • Setelah semua code html Dislaimer telah tercopy semua sekarang saatnya menampilkan pada tampilan blog.
  • Login dulu ke akun Blogspot jika belum, jika sudah silahkan lanjutkan
  • Silahkan klik di menu laman dan pilih Laman Baru
  • Klik kotak penulis mode HTML buka Compose
  • Pastekan semua script kode Disclaimer yang telah di copy tadi pada HTML
  • Jangan Lupa dikasih judul agar Dislaimer terlihat dengan jelas.
  • Jika semua tahap diatas semua sudah selesai sekarang silahkan klik Publikasikan
  • Sekarang tinggal kalian buat Menu saja atau yang sudah ada tinggal menerapkan link Disclaimer  yang telah anda publish tadi pada script menu blog.
Jika masih kurang mengerti dengan cara membuat menu pada blog, silahkan menuju ke link Cara Membuat menu pada Blogspot

Cukup sekian untuk artikel tentang cara membuat dan memasang dislaimer pada blog, semoga bermamfaat dan selamat sukses, selamat beraktifitas kembali. Terima kasih

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter