Cara Membuat Widget Translator Default di Blogspot

shareiki.blogspot.co.id


Share PengalamanCara Membuat Widget Translator Default di Blogspot. Hai kawan jumpa lagi di blog share pengalaman. Maaf ya belakangan ini gak sempat update karena sedikit kesibukan yang penting yang harus dikerjakan.

Nah! Untuk artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memasang atau Cara Membuat Widget Translator di blog dengan tampilan widget default yang telah ditentukan oleh blogspot tanpa harus menggunakan script.

Menggunakan widget Translator sangat berguna bagi para pengunjung blog yang berasal dari negara lain. Misalnya ada pengunjung yang berasal dari inggris mereka akan sangat mudah untuk mengunjungi blog kalian yang berbahasa indonesia dengan menempatkan widget Translator di blog kalian. Maka dari itu admin sangat menyarankan bagi kalian untuk memasang widget Translator demi meningkatkan pengunjung blog. Dan hal ini juga termasuk ke dalam hal SEO.

BACA JUGA:

Cara membuat Link warna-warni di Blogspot



  • Pertama-tama silahkan login dulu ke blog masing-masing jika belum.
  • Kedua silahkan scrol ke menu dashboard blog dan silahkan klik Tata Letak.

  • Ketiga silahkan klik Tambahkan Gadget atau Add Gadget admin menyarankan untuk memasang di Sidebar.

  • Keempat silahkan klik Terjemahan atau Translate.

  • Kelima silahkan tentukan Title/Judul dan Style/Tampilan dengan ketentuan tersendiri.
  • Keenam Silahkan klik Save dan jangan lupa untuk melihat hasilnya.

Demikianlah Cara Memasang Widget Translator di Blog, semoga bermamfaat dan selamat menikmati kembali aktivitas semoga sukses. Jika ada hal yang kurang paham silahkan sediakan keluhan anda di kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini. Sekian dan terimakasih

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter